10 Persiapan Bisnis Jualan Online, Agar Sukses Dan Berkembang Pesat

oleh

Kebutuhan akan internet sudah tidak dapat dibendung lagi,  banyak sekali para pengguna internet memanfaatkan jaringan ini untuk terhubung dengan siapapun dan dimanapun,  dikenal ataupun tidak dikenal, karna sejalan dari pengertian internet itu sendiri adalah kependekan dari Interconnection – networking yaitu seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik yang saling terhubung menggunakan standar sistem global transmission control protocol.

Banyak orang memanfaatkan internet untuk menunjang kebutuhan mereka mulai kebutuhan komunikasi dan interaksi,  sampai dengan kebutuhan untuk meningkatkan taraf ekonomi dalam keluarga sendiri, dan poin terakhir inilah internet banyak memberikan dampak positif dalam memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan jaringan internet.

Persiapan sebelum jualan online bagi anda yang tergerak dengan memanfaat internet untuk sarana promosi dan penjualan produk anda tentu dibutuhkan persiapan yang matang disamping kesiapan modal dalam bisnis yang anda kelola, apa saja yang perlu di persipakan untuk toko online Anda, agar nantinya sesuai dengan target yang anda harapkan. Ada beberapa poin yang harus anda persiapakan agar dapat memberikan hasil yang maksimal dalam merintis usaha toko online dengan memanfaatkan internet sebagai media promosi dan penjualan produk anda,  sehingga memberikan keuntungan yang jelas dan berkesinambungan.
Persiapan Pertama 1# Foto Produk Toko Online
Bila kita memiliki produk yang akan kita tawarkan kepada konsumen maka berikan gambar atau foto produk toko online sedetail mungkin agar konsumen dengan melihat foto produk toko online kita langsung faham dan jelas kwalitas yang kita tawarkan,  karna secara naluri manusia lebih mempercayai indera penglihatannya, sehingga peluang mereka untuk membeli produk kita semakin besar, adapun caranya adalah bisa menggunakan hp untuk memfoto produk-produk toko online kita, semisal foto produk jilbab, foto produk pakaian dan produk lainnya.
Persiapan Kedua 2# Deskripsi Produk Toko Online
Jelaskan produk yang kita tawarkan sedetail mungkin,  mulai dari isi,  bahan sampai dengan kuantitas dari produk tersebut semuanya harus jelas dan detail, contoh deskripsi toko online aksesoris, maka penjelasan mengenai produk toko online kita harus jelas dan mendetail. contoh deskripsi produk makanan, maka perlu kita jelaskan bahan makanan yang kita kelola secara jelas dan kemasan produk yang baik dan tentunya dengan deskripsi yang jelas membuat konsumen semakin percaya dengan produk kita.
Persipan Ketiga 3# Kontak Person Toko Online
Berikan alamat anda dengan jelas kepada para pelangan anda,  jika memungkinkan sediakan juga link google maps untuk memudahkan pelanggan kita mengetahui posisi dari alamat kita,  karna secara garis besar para konsumen dunia online masih belum mempercayai kita seratus persen sepenuhnya,  jangan lupa kontak media sosial seperti WhatsApp,  Line,  BBM dan Facebook jika memungkinkan kita publikasikan agar konsumen merasa nyaman dengan kita dalam berkomunikasi.
Persiapan Keempat 4# Tanggap Kepada Respon
Saat konsumen menghubungi kita melalui kontak yang kita sediakan,  jangan pernah menunda untuk segera meresponnya,  segera respon jika kita tidak sedang sibuk,  Ingat,  jika kita mengabaikan sedikit saja tanggapan mereka, maka peluang untuk tertarik dengan produk kita semakin kecil.
Persiapan Kelima 5# Miliki Rekening Dari Berbagai Bank
Sediakan banyak alternatif rekening bank untuk memperlancar transaksi keuangan bisnis anda,  jangan sampai kita hanya menyediakan satu rekening bank saja,  karna hal itu akan mempersulit konsumen yang transfer keuangan yang rekenening banknya tidak sama dengan yang kita milik.
Persiapan Keenam 6# Berikan Petunjuk Transaksi Dengan Jelas
Setiap penjual sering memiliki alur transaksi yang berbeda-beda, untuk menghindari bingungnya konsumen maka jelaskan cara pembelian produk kita dengan sebaik-baiknya.
Beesambung…..

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan