6 Manfaat Daun dan Kulit Buah Manggis

oleh -303 views
Buah Tropis, Buah Manggis

Indonesia sebagai negara tropis kaya akan tumbuhan yang tidak terdapat di negara lainnya, sejak dahulu masyarakat nusantara sudah terbiasa menggunkan ramuan-ramuan tradisional yang sekarang dikenal dengan istilah herbal, warisan nenek moyang nusantara sejak turun temurun telah digunakan dari generasi ke generasi, herbal nusantara banyak berupa empon-empon, akar, biji-bijian dan dedaunan, bahkan ada juga buah tropis yang adanya hanya di kawasan tropis seperti Indonesia.
Banyak masyarakat yang tidak tahu akan manfaat daun dan kulit manggis, mereka hanya tahu kalau rasa buah manggis enak dan nyaman. Buah manggis itu kaya akan Vitamin C dan ternyata yang bermanfaat bukan hanya buahnya saja namun kulit dan daun manggis juga memiliki manfaat yang sama.

1. CEGAH KANKER
Daun dan Kulit Manggis bermanfaat mencegah bebagai macam kangker, pasalnya daun dan kulit manggis mengandung senyawa yang sanggup mengahncurkan sel-sel kanker tanpa harus membunuh sel yang masih sehat, teruta,a sel kanker usu, hati dan paru-paru

2. DIARE
Pada zaman dulu kalau orang desa tidak memiliki obat oralit untuk menanggulangi diare, untuk menyelamatkan pasien yang dehidrasi kekurangan cairan akibat diare, mereka memanfaatkan air rebusan daun dan kulit buah mangis dan meminumkannya, sehingga membuat sistem pencernaan pasien pulih kembali.

3. DIET
Seperti teh hijau, air rebusan kulit dan daun manggis juga bisa menurunkan berat badan, lho! Soalnya didalam rebusan kulit dan daun manggis ini mengandung sebuah zat yang mampu meluruhkan lemak dalam tubuh dan sanggup mengurangi lemak jahat yang berpotensi menjadi kolesterol.

4. MENGURANGI RASA SAKIT
Seperti obat penahan rasa sakit, kulit dan daun manggis memiliki khasiat yang sama, Mulai dari rasa nyeri, sakit pinggang, sakit perut, kepala dan bahkan sakit akibat luka yang menganga, termasuk juga mengurangi nyeri sakit gigi.

5. MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH
Ramuan jamu warisan nenek moyang Nusantara banyak sekali macamnya mulai dari empon-empon dan akar-akaran, bahkan rebusan Daun dan kulit buah manggis juga dapat membrikan manfaat meningkatkan ketahanan daya tubuh, karen seluruh kandungan yang terdapat dalam daun dan kulit buah manggis sanggup memperbaiki hampir seluruh organ tubuh manusia, mulai dari saraf, ginjal, hati dan juga pencernaan bahkan juga pernafasan.

6. SEMBUHKAN DARAH TINGGI
Pada sebagian kasus, tekanan darah tinggi bisa terjadi karena adanya penyumbatan di dalam pembuluh darah. Penyumbatan ini biasanya karena ada lemak yang menghalangi arus darah. Nah dengan menggunakan air rebusan daun dan kulit manggis ini lemak yang ada di pembuluh darah bisa melunak, sehingga aliran darah kembali normal.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan