8 Lowongan Pekerjaan Dengan Gaji Besar

oleh -326 views
Dunia tidak akan berdiam saja, ia akan terus melaju seiring dengan perkembangan zaman begitu juga dengan kemajuan digital tehnologi, perkembangan lajunya tidak dapat terbendung, kehadirannya tidak hanya dalam dunia usaha, namun sudah merasuk kedalam segala lini kehidupan sosial mulai dari orang dewasa, bahkan anak-anakpun sudah dapat mengakses digital tehnologi ini, sehingga perkembangannya dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat mulai dari aktivitas kesehariannya sampai dengan aktifitas perniagaannya mulai dari produksi sampai konsumsi.
Data Statistik dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia akhir tahun lalu merilis, bahwa dari 256,2 juta penduduk Indonesia, pengguna internet telah mencapai separuh dari populasi penduduk Indonesia, yaitu sekitar 132,7 juta.
perinciannya adalah, sebanyak 71,6 juta orang adalah pengguna aktif media sosial Facebook, lalu 19,9 juta orang pemakai aktif Instagram dan 82,2 juta orang merupakan pengunjung situs belanja, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan e-commerce yang lainnya.
Laju perkembangan internet yang luar biasa ini, industri tehnologi informasi dituntut untuk meningkatkan kinerjanya, sehingga banyak membutuhkan tenaga ahli yang fokus dibidang tehnologi tersebut dan tentunya dengan kompensasi yang sangat tinggi, tak heran jika banyak profesi-profesi yang berkaitan dengan tehnologi ini diburu jasanya untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang fokus dibidang media tehnologi.
inilah daftar profesi yang menjanjikan yang sangat menjanjikan.
1. Spesialis CEO
Siapa yang tidak pernah mengakses Google? rata-rata para pengakses internet baik dari Gadget atau smartphone sudah familiar dengan search engine / mesin pencari Google, disinilah tugas seorang Spesialis CEO, melejitkan website sehingga berada di rating teratas saat mau diakses di google.
Keahlian ini masih terbilang langka, sehingga banyak perusahaan berani membayar mahal profesi ini, dan konon gaji seorang Spesialis CEO bisa diatas dua digit juta!.

2. WEB Desain
Pengguna Internet yang semakin pesat dan tinggi membuat banyak perusahaan yang tidak mau ketinggalan untuk menjangkau konsumen meraka mulai dari offline sampai dengan online, untuk merealisaskikan dan meninghkatkan performa perusahaan maka sudah hampir semua perusahaan memiliki alamat website, yang menjelaskan secara detail perusahaan mereka.
disinilah peran perusahaan penyedia jasa layanan desain Website sangat dibutuhkan, bahkan gajinya sangat fabtastis, perusahan yang merekrut mereka berani menggaji diatas 20 juta untuk posisi ini.

3. Data Scientist
Jutaan platform dan aplikasi muncul ditengah arus deras laju internet, dan tentunya pengguna dan pengakses internet berseliweran dan menjelma menjadi Big Data yang sangat berharga bila diolah. data para pengguna tersebut sangat dibutuhkan untuk mengefektifkan strategi pemasaran sebuah perusahaan.
Disinilah tenaga Data Scientist sangat dibutuhkan. keahlian yang mereka miliki dalam membaca data-data tersebut dan mengolahnya menjadi sebuah data yang bermanfaat untuk pengembangan bisnis.

4. Animator
Keahlian dibidang Animator juga tidak lepas dari buruan perusahaan Advertising seiring meningkatnya pemakaian internet terlebih lagi dengan hadirnya tehnologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), sehingga konten-kontenn yang berupa VR dan AR banyak dibutuhkan untuk memproduksi materi pemasaran sebuah merek, sehingga banyak perusahaan-perusahaan membutuhkan jasa Animator ini.

5. Spesialis MEDSOS
Tidak dipungkiri kehadiran media sosial banyak membawa perubahan yang sangat signifikan pada pola komunikasi sosial ditengah-tengah masyarakat, terlebih di Indonesia dimana Indonesia berada di peringkat ketiga dunia yang gemar mengakses media sosial.
Kehadiran seorang spesialis MEDSOS kian banyak dibutuhkan untuk menunjang dan optimalisasi setrategi pemasaran agar produk mereka dikenal di media sosial.

6. Digital Marketing
Profesi ini masih terkait erat dengan perkembangan dunia digital yang sangat pesat, bila dulu kita hanya tahu televisi, radio dan kanal iklan secara konvensional seperti pamphlet, leaflet, biliboard dan lain-lain untuk media promosi, maka kini kita disuguhi kanal media promosi digital yang sulit diabaikan.
Seorang pemasar digital juga dituntut menguasai SEO, strategi media sosial, hingga produksi content digital yang efektif. Dengan tuntutan skill yang lengkap, tidak heran bila seorang digital marketer bisa mendapatkan gaji tinggi hingga di atas 20 juta.

7. Food Stylist
Dulu jasa Food Stylist mungkin hanya dicari untuk kebutuhan materi iklan sebuah produk makanan atau rubrik masakan majalah, namun seiring dengan dengan perkembangan laju informasi profesi Food Stylist semakin naik daun.
tarif seorang jasa Food Stylist terbilang tinggi karena profesi ini masih tergolong langka di Indonesia, untuk sekali proyek, jasa food stylist bisa di atas 50 an juta rupiah.

8. Make Up Artis
Sebenarnya profesi sebagai penata rias wajah sudah ada sejak dulu, namun belakangan ini profesi perias wajah semakin banyak diburu orang, karna semakin banyak kebutuhan orang untuk dapat tampil cantik dan menarik.
Orang bukan hanya mencari jasa seorang Make Up Artis ketika melangsungkan hajat besar seperti pernikahan, tapi untuk acara sehari-hari pun tidak sedikit kalangan yang memanfaatkan jasa perias wajah, tarifnya jasa Make Up Artis cukup bisa jutaan rupiah untuk sekali sesi rias.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan