Bagaimana Caranya Mengurus Izin Usaha?

oleh -299 views
Setiap individu yang memiliki produk sudah pasti pernah mengalami permasalahan bagaimana produk-produknya memiliki izin yang lengkap, sehingga ketika memasarkan produk tersebut sudah tidak ragu lagi dengan legalitas perizinan produk yang dimilikinya. Kini permasalahan tersebut sudah bukan kesulitan lagi, karna sudah ada website yang memberikan informasi lengkap tentang proses izin usaha, semua informasi tersebut bisa kita akses di http://www.ukmindonesia.org/.

Website ini didesain dan didedikasikan untuk memberikan informasi yang semudah mungkin kepada para pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga banyak berisikan informasi tentang perizinan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota/kabupaten.
Website ini dirilis dan olah oleh Lembaga Penyelidikan Ekonomi & Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM-FEB UI). Layanan ini telah menyediakan informasi dari delapan kota yaitu Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Denpasar, Payakumbuh, Sukabumi dan Surabaya.
Ada enam sub-sektor usaha yang berkaitan dengan sebagian besar kegiatan UKM di perkotaan Indonesia yaitu industri makanan, industri tekstil, jasa penyediaan makanan dan minuman, jasa akomodasi, perdagangan eceran, dan jasa pelayanan pariwisata.
Untuk kedepannya LPEM-FEB UI akan memperluas konten websitenya dengan bekerja sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM dengan menyajikan informasi-informasi yang berguna kepada pelaku UKM dari berbagai Kementrian, Pemerintah Daerah sampai menjalin kerjasa dengan perusahaan-perusahaan besar, dismaping itu website UKMIndonesia ini juga akan memberikan informasi tentang pelatihan dan pendampingan para pelaku bisnis untuk meningkatkan kwalitas produknya.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan