Cari Tanah dan Rumah? di Propertimadura Saja

oleh -207 views
Tampilan wbsite www.propertimadura.com
Ramainya iklan-iklan properti yang membanjiri media-media elektronik ataupun online yang memberikan hunian yang nyaman tidak menyurutkan sebagian orang untuk membangun rumah sesuai dengan yang mereka inginkan, membuat rumah sesuai dengan budged yang mereka miliki dan menyiapkan rumah sesuai denganharapan dan kebutuhan, inilah alasan mengapa banyak orang membangunn rumah mereka sendiri.
Disini akan kami sajikan tulisan antara membeli rumah siap huni dengan dengan membeli tanah dan membangun rumah sendiri.
Pilihan pertama disini sudah Jelas sekali, pada saat ketika Anda membeli rumah yang sudah jadi dan siap huni, maka sudah jelas sekali  Anda tidak direpotkan dengan biaya dan waktu untuk konstruksi. Selain itu, Anda juga menghemat waktu karena tidak perlu mencari lokasi tanah yang cocok untuk pembangunan rumah serta merancang bangunan.
Ada beberapa poin yang harus Anda pertimbangkan jika memilih pilihan pertama ini yaitu membeli rumah jadi yang siap huni;
  1. Letak rumah, bisa dipastikan biasanya agak berada di daerah pinggiran, jadi kita harus mempertimbangkan jarak dan jalur tempuh dari rumah ke kantor baik memaikai kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kalo suami istri bekerja dan kebetulan berlawanan arah, alternatif terbaik adalah salah satu mungkin harus menempuh jarak lebih panjang.
  2. Kualitas Bangunan, seringkali kualitas bangunan tidak begitu baik sehingga kita perlu mempunyai sedikit tabungan untuk biaya perbaikan.
  3. Prospek wilayah atau daerah dimana biasanya jika kita sudah memiliki dana lebih, pilihannya adalah memperbaiki atau meningkatkan bangunan rumah atau membeli properti baru yang lebih baik.
  4. Luas tanah, apakah memungkinkan untuk memperluas bangunan atau taman ?
  5. Yang terakhir tentu harus bebas banjir.

Banyak website yang memberikan info tentang jual beli rumah dan tanah, salah satunya adalah Properti Madura, yang fokus memberikan info tentang Jual, Beli dan Sewa Properti. Jika Anda tertarik untuk memiliki rumah atau tanah di pulau madura maka tidak salah jika Anda mengunjungi website Jual Beli Tanah dan Rumah Properti Madura.
Sementara, jika kita memilih pilihan kedua yaitu membeli tanah lalu membangun rumah, berarti Anda harus membangun rumah dari nol. Anda harus meluangkan cukup banyak waktu untuk memilih lokasi dan mengurus proses perizinan. Bukan itu saja, Anda pun harus memilih arsitek dan kontraktor untuk pembangunan rumah serta mengurus berbagai infrastruktur rumah seperti instalasi air, istrik, jaringan telepon dan sebagainya.
Jika Pilihan kedua sudah pas untuk Anda maka, apa saja yang menjadi pertimbangan ?
  1. Sama seperti rumah, posisi atau letak tanah yang kita beli, bagaimana prospek ke depan.
  2. Luas tanah, Untuk mewujudkan rumah idaman yang akan dibangun, perhatikan luas tanah, apakah sudah sesuai dengan gambar yang kita rancang ?
  3. Budgeting harus cermat, cara terbaik sebelum membangun rumah adalah dengan bertanya ke toko bangunan terdekat  mengenai harga bahan bangunan dan kenaikannya rata2 pertahun.
  4. Membangun sendiri atau kontraktor ? pastikan anda mengenal kontraktor dengan baik. Cari rekomendasi dari teman yang dapat di percaya dengan melihat rumah teman anda tadi.
Demikian tulisan yang dapat kami sajikan semoga bisa memberi inspirasi kepada Anda yang sedang menyiapkan hunian yang nyaman dan aman, baik membeli rumah jadi siap huni seperti yang tertera di website Jual Beli Tanah dan Rumah di Properti Madura, atau mencari tanah lalu membangunnya sendiri sesuai dengan buged dan desain rumah yang diharapkan.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan