Hati-hati, Ini Pengalaman Nomor WhatsApp Di Hack

oleh

Banyak sekali modus-modus kejahatan untuk memuluskan aksinya, bahkan salah satu media sosial komunikasi yang banyak di instal di smartphone seperti WhatsApp tidak luput di Hack oleh para penjahat cyber, kisah ini kami tulis agar teman-teman yang lain tidak menjadi korban dari para hacker Nomor WhatsApp, seperti yang dialami oleh teman kami.

Cerita tragis ini berawal dari Pesan masuk ke chat WhatsApp kita yang isinya seperti berikut ini.

“Saya punya paketan internet gratis selama 1 thn lebih/150gb dari temen lama yang bekerja di sebuah instansi pemerintah kalau mau saya daftarin sekarang mumpung CS lama lagi nawarin dan sudah sy buktikan sendiri dengan jaringan lebih cepat anti lemot,kirim no WA jika berminat dan abaikan jika tidak berminat.
indahnya bisa saling berbagi…”

maqonsae ~ Screnshot dari chat WA Penjahat


Setelah keta menyatakan tertarik dengan penawaran yang mereka berikan,  maka beberapat saat ada balasan dari penjahat WhatsApp tersebut seperti berikut.

“Jika ada telpon dari no pusat jaringan di angkat, catet kode pengaktifannya dan kirim ke saya agar lgsg di aktifkan paket internet bebas dan gratis selama 1 thn lebih dengan jaringan lebih cepat dan anti lemot.”

Tidak seberapa lama ada telp masuk ke nomor WhatsApp kita seperti screnshot di bawah ini

maqonsae ~ screnshot panggilan masuk untuk memberikan nimor verifikasi WA

Pada saat kita di telp sebenarnya kita diberi nomor verifikasi WhatsApp, dan jika nomor tersebut kita kirimkan ke Panjahat WhatsApp tersebut maka otomatis WhatsApp kita akan di Hack dan untuk beberapa jam kita tidak dapat akses ke nomor kita tersebut,  dan selanjutnya dapat kita tebak,  penjahat tersebut akan meminta sejumlah uang kepada nomor-nomor yang ada di Grup WhatsApp atau history percakapan dari WhatsApp tersebut.

Jika Anda mengalami seperti hal tersebut tolong di abaikan dan jangan sekali-kali mengirim nomor Verifikasi yang merek kirim dari SMS atau melalu Call.

Jika Anda ini adalah kabar bermanfaat silahkan share dengan yang lainnya.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan