Kenapa Doaku Belum Terkabul?

oleh -495 views
Pertanyaan dalam judul diatas ini sering menjadi pertanyaan banyak orang, tidak ketinggalan penulis sendiri pernah berfikir tentang pertanyaan yang timbul dalam hati ini. bahkan ada juga yang selalu gelisah tiada hentinya memikirkan kalimat pertanyaan tersebut diatas, bahkan tak sedikit panjatan doa yang telah ia panjatkan dan ia selipkan disetiap selesai ibadahnya.
Lebih parahnya lagi, ia dengan beraninya menyangka bahwa apa yang telah ia pinta dalam doanya sudah tidak diengar lagi olehNya, atau bahkan tidak dihiraukanya, padahal seharusnya kita sadar bahwa apa yang kita pinta semua akan terkabulkan, sesuai dengan firmanNya, “Memintalah engkau kepadaKu, niscaya Aku akan mengabulkan permintaanmu..”
Kalau memang semua apa yang kita pinta dikabulkan, kenapa sampai saat ini belum terwujud?

jika pertanyaan ini di jawab maka jawabannya adalah, Sudah pantaskah kita untuk menerima apa yang kita pinta? sudah siapkah kita menerima apa yang sudah kita pinta??
ya, persiapkanlah dan pantaskanlah diri kita untuk menerimanya, jika kita belum siap dan masuh belum pantas menerimanya maka mungkin masih belum waktunya saja kita menerima pemberian yang kita pinta dariNya.

Jangan lupa teruslah berprasangka baik kepadaNya Allah SWT, yakinlah bahwa apa yang sudah kita pinta nanti pada waktunya akan kita terima, pada saat dan tempat yang tepat, atau bisa jadi Allah mengganti dengan memberikan yang lain yang kita butuhkan bukan memberikan apa yang kita inginkan.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan