Rizkimu Akan Lari Mengejarmu, Seperti Kematian Yang Akan Menjemputmu

oleh -362 views
Maqonsae ~ Rezeki akan tetap mengejarmu

Rizki adalah mutlak ketentuan Allah tidaklah ada mahluk yang ikut campur dalam pembagiannya. Takdir banyak tetap banyak sekalipun diri menghindar dan menjauh maka Rizki itu akan tetap memgejarmu sebagai mana kematian akan tetap menemukanmu walaupun dalam lubang benteng yang tersembunyi dan kokoh. Itulah perumpamaan rezeki dengan kematian,  jika itu sudah mejadi rezekimu maka engkau tidak akan dapat menghindarinya, begitu juga sebaliknya,  sekeras apapun usahamu jika itu bukan rezekimu maka engkau tidak punya untuk memaksanya menjadi milikmu,  karna semuanya terjadi atas Kehendak dari Allah SWT.

RIZKI YANG DIDAPATKAN MELALUI DUA MACAM
قال الإمام علي بن أبي طالب: الرزق نوعان: رزق يطلبك و رزق تطلبه فأما الذي يطلبك فسوف يأتيك ولو علي ضعفك ، و أما الذي تطلبه فلن يأتيك إلا بسعيك و هو أيضا من رزقك فالأول فضل من الله و الثاني عدل من الله.
Sayyidina Ali bin Abi Thalib Ra. berkata :
Rezeki itu ada dua macam :
1)- Rizki yang PASTI Mendatangimu (karunia Allah). Rizki ini akan sampai kepadamu walaupun engkau dalam kondisi yang lemah.
2)- Rizki yang HARUS engkau datangi (keadilan Allah). Rizki ini tidak akan pernah sampai kepadamu kecuali dengan usahamu dan itu juga bagian dari rezekimu.

Dari uraian tersebut dapat kita simpulkan, bahwa:

~ Kalau rezeki itu diukur dari kerja keras, maka kuli bangunanlah yang akan cepat kaya raya. 
~ Jika rezeki itu ditentukan dari lamanya waktu kerja maka warung kopi 24 jam lah yg akan lebih berhak untuk mendapatkanya, bahkan mungkin mampu mengalahkah KFC dan Mc. DONALD
~Jika rizki itu  milik orang pintar, maka dosen yang bergelar panjang yang paling berhak akan kaya.
~ Jika rizki itu karena jabatan maka presiden dan rajalah orang yg akan menduduki  100 orang terkaya di dunia.
~ Jikalau Rizki di ukur dengan kekuatan maka burung yang paling lemah tidak akan bisa makan karena mati dimangsa yang lebih kuat.
Rizki itu hakikatnya karena belas dan kasih sayang Allah. Kata Sayyidina Ali bin Abi Thalib
” Mengejar rizki, jangan mengejar jumlahnya, tapi berkahnya “

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan