Saat Bosan Jadi Karyawan

oleh -428 views
Anda masih jadi karyawan? jjika ia, maka bersabarlah dan nikmati aktivitas anda, walaupun bosan dengan aktivitas yang rutinitas itu-itu saja bukan berarti anda harus meninggalkan pekerjaan tersebut dan beralih mencari pekerjaan yang lain yang belum pasti hasilnya, bagaimanapun anda harus realistis dengan memahami kondisi yang ada saat ini, namun jika keadaan memaksa untuk beralih mencari pekerjaan yang lain yang lebih menantang tentunya harus melalui pemikiran yang tidak sebentar ada banyak pertimbangan yang harus di prioritaskan, keluarga adalah prioritas utama jika keputusan yang kita ambil nantinya harus kita wujudkan.
Disinilah langkah-langkah awal yang harus kita pikirkan lebih dahulu sebelum keinginan untuk mengakhiri menjadi karyawan betul-betul kita wujudkan.

 

  1. Pertama-tama selama masih menjadi karyawan carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang apa yang kira-kira dibutuhkan oleh pasar, apa yang kira-kira konsumen dan masyarakat didekitar kita yang sedang mereka butuhkan dan tentunya anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah tanpa ada kesulitan dan tentunya sesuai dengan modal yang sudah dipersiapkan.
  2. Buatlah daftar peluang usaha yang sedang boming saat ini, dari daftar tersebut pilih dan pilah mana kira-kira yang paling menjanjikan dan sangat dibutuhkan pasar.
  3. Jika peluang usaha tersebut sudah kita dapatkan langkah berikutnya adalah cari informasi produk tersebut kira-kira dimana kita mendapatkan produknya dan harganya apakah bisa bersaing dengan produk yang sudah ada. dan yang lebih penting untung dan ruginya betul-betul sudah di perhitungkan.
  4. Pelajari produk tersebut dan diskusikan dengan orang-orang terdekat anda, sebakin banyak masukan dari teman dan orang-orang terdekat kita semakin banyak pula informasi yang kita dapatkan sehingga saat memulai usaha tersebut kita sudah betul-betul siap dengan masukan dari orang terdekat kita yang juga sekaligus patner promosi yang tentunya mereka infokan dari mulut ke mulut.
Demikian empat poin yang dapat kami persembahkan, tapi saran dari kami pikirkan dahulu secara matang sebelum anda betul-betul keluar dari pekerjaan anda selama ini, walaupun anda sudah bosan jadi karyawan bukan berati harus keluar saat itu juga. Namun jika anda sudah siap untuk keluar dari perusahaan tempat anda bekerja saat ini dan beralih untuk memulai usaha sendiri maka lakukanlah, namun jika tidak siap maka tetaplah dipekerjaan tersebut sambil lalu terus berusaha untuk mencari langkah-langkah terbaik berikutnya.
Jangan lupa perbanyak membaca artikel-artikel yang menunjang kegiatan anda, karna keluar dan berhenti menjadi karyawan berati anda beralih dari zona aman menuju zona tidak nyaman dan penuh dengan ketidakpastian.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan