Tetaplah Menjadi Baik Dalam Kondisi Apapun

oleh -743 views
Tetaplah menjadi orang baik dalam kondisi apapun, disamping kita disukai orang banyak kita juga akan dikaruniai kebaikan oleh yang Maha Kuasa, menjadi orang baik tidak ada ruginya dimanapun kita berada orang lain akan berbuat baik pula kepada kita, bukannya kita berbuat baik untuk mendapatkan balasan kebaikan orang lain kepada kita, tapi karna anjuran dalam al-Quran yang artinya ” jika kamu berbuat baik (berarti) kamu bernuat baik untuk dirimu sendiri….”.
Ada kisah Nabi Yusuf AS yang diabadikan dalam al-Quran, ketika itu Nabi Yusuf di penjara sebagai tahanan atas tuduhan yang tidak pernah ia lakukan, dikatakan kepadanya “Kami melihatmu termasuk orang-orang yang baik…” (QS Yusuf 36).
Disaat Nabi Yusuf AS menjadi Gubernur Mesir dikatakan pula kepadanya “Kami melihatmu termasuk orang-orang yang baik…” (QS Yusuf 78). 
Begitulah pribadi Nabi Yusuf AS, yang patut kita teladani kebaikannya dalam kondisi bagaimanapun tidak menyurutkannya untuk selalu berbuat baik, kebaikan yang beliau lakukan selalu memberikan kebaikan kepada orang disekitarnya, menghindari perbuatan yang dapat menyusahkan orang lain. Berusaha terus mewujudkan cita-cita mulia kita dengan tanpa menyusahkan orang-orang disekitar kita adalah langkah terbaik yang kita lakukan, karna membeni orang lain untuk mewujudkan ambisi kita adala sifat egois yang mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan keadaan orang lain dan ini akan membebani orang-orang disekitar kita yang kita sayangi.
Menjadi baik adalah keniscayaan yang harus kita lakukan, dalam kondisi bagaimanapun dan seperti apapun kita harus terus berprilaku baik, tetaplah menjadi orang baik walaupun orang lain menganggap kita bukan orang baik, tetaplah  berbuat baik walaupun orang lain menilai niat kita tidak baik.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan