Tips Memilih Rumah Sesuai Dengan Dana Yang Ada

oleh -298 views

Memiliki rumah sendiri adalah dambaan setiap keluarga, tidak heran jika banyak saat ini banyak sekali kita dapati tawaran rumah murah dengan berbagai type, kredit kepemilikan rumah dengan uang muka nol persen juga ditawarkan oleh developer, tak jarang bahkan pemilik rumah pun juga ikut-ikutan menawarkan properti milikinya sendiri untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan propertinya atau dikarenakan adanya kebutuhan yang mendesak untuk keperluan keluarga.
Rumah tidak hanya untuk kebutuhan sekedar berlindung dari panas dan hujan, lebih dari itu rumah yang kita miliki nantinya tentu juga harus nyaman dan tentram saat kita huni nantinya, disini kita dituntut untuk hati-hati saat memilik rumah yang akan kita beli nantinya, jangan sampai kita tergiur dengan tawaran yang murah lalu kita mengesampingkan keamanan dari rumah itu sendiri, disinilah properti madura dot com akan memberikan tips bagaimana caranya memilih rumah yang nyaman, tentram dan aman.
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah tentukan dahulu apa yang yang menjadi prioritas utama yang terdapat dalam rumah yang kita beli ini diantaranya;

1# Akses Jalan Ke Rumah
Akses kerumah adalah titik prioritas yang harus Anda tentukan dulu dalam memilih rumah yang akan kita beli, jangan sampai rumah yang sudah kita miliki nantinya tidak adanya akses jalan untuk menuju atau keluar dari rumah kita, terlebih lagi jika kita memiliki kendaraan tentunya akses jalan untuk menuju hunia yang kita miliki tentunya harus cukup dan bisa dilalui baik oleh roda dua ataupun roda empat, ada baiknya jika Akses Jalan Kerumah kita menjadi prioritas utama dalam meilih tempat tinggal kita nantinya.

2# Kebersihan Lingkungan. 
Bersih pangkal sehat. Apabila lingkungan tempat Anda tinggal tidak bersih, maka kesehatan Anda dan keluarga pun terancam. Apalagi mengingat keluarga Anda akan menghabiskan waktu lebih banyak di lingkungan ini. Perhatikan kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk jarak dari rumah ke tempat pembuangan sampah sementara. Lihat juga ke saluran gotnya dan lain sebagainya.

3# Strategis. 
Strategis memang hal yang cenderung subjektif. Anda dapat menentukan sendiri apakah tempat tinggal mudah dijangkau Anda sendiri dan orang lain, atau dekat dengan tempat yang sering Anda kunjungi. Lokasi strategis artinya Anda leluasa melakukan kegiatan-kegiatan dengan efisien dan waktu agar Anda tidak sering kehilangan waktu di perjalanan.

4# Fasilitas umum. 
Fasilitas umum dapat berupa rumah sakit, apotek, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, kantor pos, atau fasilitas lainnya yang akan membuat tempat tinggal Anda menjadi kota mandiri.

5# Harga Sesuai Dengan Isi Kantong
Jika semua poin-poin tersebut sudah Anda dapatkan, namun budget yang Anda punya tidak cukup maka semua kembali kepada pilihan kita sendiri, bisa membelinya dengan aksi tambahan mengubungi pihak bank untuk menambah kekurangannya atau mencari rumah lain yang sesuai dengan budget kita.

sumber Properti Madura

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan