Tips Tidak Terpengaruh Oleh Faham-Faham Redikal

oleh -208 views
maqonsae ~ NKRI 

Supaya Tidak Direkrut Kelompok Radikal
Dinegara tercinta ini,  Indonesia semenjak reformasi digulirkan,  banyak sekali faham-faham yang tidak sejalan dengan para pendiri republik ini, banyaknya aliran dan faham-faham yang dapat merusak keutuhan NKRI membuat banyak masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya membentengi diri untuk selalu dapat terhindar dari pwngaruh-pengaruh yang dapat merusak persatuan dan kesatuan antar masyarakat dan rakyat Indonesia yang dibingkai dalam satu kesatuan yaitu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sesi tanya jawab pembekalan Aswaja dan NKRI di Umaha (Universitas Ma’arif NU Kyai Hasyim Latif), ada mahasiswa bertanya: “Bagaimana cara kita membentengi diri supaya selamat tidak tergolong dalam kelompok radikal?”

Saya jawab: Anda jangan menyendiri, tapi bergabunglah dalam satu kelompok atau komunitas. Kalau di kampus ada PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama), IPNU-IPPNU Komisariat Kampus dll. Kalau anda di kampung ikutlah jam’iyah Yasin-Tahlil, Majlis Shalawat dll. Di kantor atau tempat kerja carilah teman yang sama Aswaja dan buatlah majlis ta’lim. Insyaallah aman. Kenapa?

Sebab mereka akan merekrut orang-orang yang menyendiri, tidak berkomunitas. Sama seperti sabda Rasulullah shalallahu alaihi wasallam:

ﻓﻌﻠﻴﻚ ﺑﺎﻟﺠﻤﺎﻋﺔ ﻓﺈﻧﻤﺎ ﻳﺄﻛﻞ اﻟﺬﺋﺐ اﻟﻘﺎﺻﻴﺔ

“Bergabunglah engkau bersama Jamaah. Sebab serigala hanya memangsa kambing yang menjauhkan diri dari kelompoknya” (HR Abu Dawud)

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan