TKI Adalah Pahlawan Perubahan Untuk Dunia

oleh -486 views
maqonsae ~ TKI adalah pahlawan perubahan dunia

Status sosial yang sudah menjadi identitas ketimpangan di negeri ini sudah diubah oleh keberadaan TKI (Tenaga Kerja Indonesia),  kini TKI bukan hanya pahlawan devisa,  tapi TKI sudah menjadi Pahlawan Perubahan Untuk Dunia, sudah tidak ada lagi perbedaan status antara status kaya dan status miskin, karna status ini sudah sirna dengan sendirinya semenjak adanya TKI. 

TKI adalah pahlawan perubahan dunia,  terbukti sejak dulu yang bisa berbelanja Ke Hongkong pulang pergi naik pesawat terbang Itu hanya bisa dilakukan oleh kalangan artis dan pejabat, namun sekarang Hongkong sudah menjadi tempat bermainnya para TKI dan menaiki pesawat terbang tak ubahnya seperti naik Angkot Udara bagi para TKI

TKI adalah pahlawan perubahan dunia,  Dulu Lagu semalam di Malaysia Hanyalah ilusi nada namun kini malaysia jadi tempat nyata nongkrongnya TKI.

TKI adalah pahlawan perubahan dunia,  Dulu Singapura adalah Surganya belanja para artis papan atas , sekarang menjadi tempat bergadangnya para TKI.

TKI adalah pahlawan perubahan dunia,  Dulu yang Nikah dengan orang luar negeri hanya kalangan terbatas artis atau mahasiswa bahkan orang-orang kaya, kini dengan adanya TKI , semua bisa menikmatinya.

TKI adalah pahlawan perubahan dunia,  Dulu Haji dan Umrah hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mampu secara finansial, dan orang Miskin hanya bisa mengantarkan mereka saat berangkat dan menunggu oleh oleh saat para jemaah haji dan umroh pulang.

Kini para TKI yang tersebar di timur tengah,  terutama Saudi Arabia, banyak yang menjadi pembimbing haji dan umroh,  bahkan banyak perusahaan travel di negeri ini,  yang mengandalkan para TKI untuk menjadi perwakilan travel mereka untuk dapat bernegosiasi dengan pihak perhotelan yang berada di sekitar Makkah dan Madinah, dan tentunya urusan katering dan penyiapan armada untuk mempermudah perjalanan jemaah umroh dan haji juga tidak lepas dari para TKI yang ada Saudi Arabia.

TKI adalah pahlawan perubahan dunia, mereka tidak hanya bekerja untuk memberikan hal yang terbaik untuk keluarganya,  tapi mereka juga ikut andil memberikan devisa buat negara.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan