Visa Amil Musim, Bekerja Sambil Beribadah Haji

oleh -409 views
Visa amil musim saring menjadi alternatif buat mereka yang mau bekerja sambil beeibadah haji

Visa ummal atau yang juga biasa disebut visa amil musim merupakan visa kerja musiman yang dikeluarkan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja pada saat musim ibada haji. Visa ummal ini sering juga digunakan oleh jamaah selain untuk bekerja musiman juga untuk ikut menunaikan ibadah haji mengingat biasanya pada saat prosesi haji yang hanya 4-5 hari tersebut semua kegiatan terfokus pada ibadah haji, sehingga orang yang mendapatkan visa amil musim ini, tidak hanya bekerja tetapi juga bisa melaksanakan beribadah haji.

Proses memperoleh visa ummal relatif lebih mudah dibandingkan visa haji pada biasaanya, atau visa haji plus seperti furodah, karena disini memang Pemerintah Arab Saudi yang sedang membutuhkan bantuan tenaga kerja untuk mensukseskan jalannya kegiatan ibadah haji. Namun dalam pelaksanaan dan fasilitasnya tetap berbeda mengingat visa ummal merupakan visa kerja sehingga tidak akan memperoleh fasilitas layaknya seperti visa haji Lainnya.

Adapun hal-hal yang perlu diketahui mengenai visa ummal sebagai berikut :

  • Visa ummal merupakan visa kerja bukan visa haji,
  • Hanya laki-laki dengan usia kurang dari 55 tahun yang bisa memperoleh visa ummal,
  • Jangka waktu visa ummal hanya maksimum 3 bulan sehingga tidak diperkenankan untuk bekerja lebih lama (overstay) di Arab Saudi,
    Apabila overstay maka keluarga dari jamaah tersebut yang berada di Indonesia akan bertanggung jawab dan membayar denda yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi (40,000 SAR),
  • Jamaah tidak akan memperoleh fasilitas selama prosesi Armina (Arofah Muzdalifah dan Mina) atau tidak memperoleh fasilitas tenda sehingga harus siap untuk bersafari ria.

Buat Anda yang butuh visa amil musim ini yang minat bekerja sambil beribadah haji bisa menghubungi nomor WA dibawah ini

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan