Ya Allah, Selamatkanlah Aku

oleh -489 views
Ilustrasi
Saya dapat kiriman WA sahabat saya yang sangat menyentuh hati.
Sedikit WAnya namun cukup menjadi inspirasi bagaimana seharusnya kita dalam hidup ini. Inilah kalimat kirimannya:
قال عبيدالله بن سعيد سمعت أسامة يقول : “ كان من يرى سفيان الثوري يراه كأنه في سفينة يخاف الغرق أكثر ما تسمعه يقول “يا رب سلم سلم
“Ubaidillah bin Said berkata: “Saya mendengar Usamah berkata bahwa siapapun yang melihat Sufyan Ats-Tsauri pastilah melihat beliau seakan berada dalam sebuah perahu yang takut tenggelam dari banyaknya beliau berdoa ‘Ya Allah selamatkan selamatkan selamatkan aku.’”
Seorang tokoh sufi sealim dan sewara’ beliau selalu memohon dalam kesehariannya agar diselamatkan oleh Allah. Lantas bagaimana dengan kita yang bodoh dan banyak dosa ini? Sementara kita rata-rata tenggelam dalam kesibukan kerja main sikut kanan sikut kiri mencari untung sebanyak-banyaknya tanpa kesadaran bahwa semua dilihat Allah dan dimintai pertanggungjawaban.
Apa yang dilakukan oleh Syekh Sufyan Ats-Tsauri itu juga menjadi gambaran bagi kita betapa godaan untuk kita tak selamat itu begitu banyak dan bisa jadi tak kita disadari. Karenanya yang terbaik adalah bukan hanya mengandalkan perlindungan dzahir melainkan juga perlindungan batin.

Semoga kita selamat dan sukses, dunia dan akhirat.

Tentang Penulis: ibnuhadi

Gambar Gravatar
Jika engkau tidak bisa menyebarkan kebaikan dengan lisan, maka sebarkanlah kebaikan melalui tulisan